Minggu, 14 September 2014

Kulit wajah tak hanya bermasalah dengan jerawat atau lubang bekas jerawatnya saja. Salah satunya adaalah masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah warna kulit yang belang. Enggak lucu kan kalau wajah Anda belang-belang? 
Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat kulit wajah jadi belang dan terlihat kusam, kasar dan kering. Di antaranya, perubahan konsentrasi melanin akibat paparan radiasi UV, polutan, ketidakseimbangan hormon, pertumbuhan mikroba dan bakteri, perubahan pembuluh darah, serta nutrisi yang tak seimbang. Dibandingkan dengan pria, perempuan ternyata lebih berpotensi untuk mengalami masalah seperti ini karena kulitnya lebih sensitif.
Namun tak perlu khawatir karena, dengan perawatan kulit yang rutin, mencuci wajah 3-4 kali sehari, memakai sunblock,dan memakai masker alami bisa membantu meratakan warna wajah.

Memang Kulit yang belang dan berbeda dengan kulit asli kita memang terkadang menjengkelkan dan kulit tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Bagaimana tidak? Anda memiliki kulit yang warnanya berbeda pada satu bagian tubuh anda. Tentu saja Anda tidak ingin orang lain menyebut kulit anda mirip zebra hanya karena belang yang terjadi pada beberapa area kulit. Belang yang terjadi pada kulit biasanya terjadi karena hyperpigmentasi yang menyebabkan pigmen kulit berubah warna dan menjadi berbeda.
Hal ini biasanya disebabkan karena sinar matahari yang menyerang anda dan kulit anda. Hal ini kebanyakan terjadi pada kulit tangan atau lengan.

Anda yang gemar memakai kaos tanpa lengan atau kaos lengan pendek dan berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang cukup lama, maka anda akan melihat perbedaan yang cukup mencolok antara bagian tubuh yang tertutup oleh pakaian dan yang tidak tertutup oleh baju anda. Untuk mengatasi kulit belang, anda memerlukan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 bulan untuk membuat kulit anda memiliki warna yang sama. Namun, ada beberapa cara menghilangkan belang pada kulit yang dapat anda lakukan untuk membuat kulit anda menjadi normal kembali dalam waktu yang lebih singkat. Yang perlu anda lakukan adalah mencari handbody lotion pemutih yang mengandung tabir surya dan whitening.

Kedua zat tersebut dapat membantu anda untuk memperoleh hasil yang anda harapkan dalam waktu yang relatif lebih singkat. Anda dapat menggunakan lotion tersebut pada pagi hari sebelum anda beraktifitas. Tabir surya dapat membantu anda melindungi kulit anda dari terpaan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet sehingga resiko anda terkena hyperpigmentasi menjadi lebih kecil karena sinar ultraviolet dapat anda cegah. Whitening yang terdapat pada lotion anda akan membantu anda memulihkan warna kulit yang gelap dan menjadi cerah kembali. Saat ini, banyak terdapat lotion dengan merk yang tidak jelas dan menawarkan hasil yang cepat dan signifikan.

Memang, beberapa pelanggan mendapatkan hasil yang cukup baik pada waktu yang sangat singkat. Namun, apabila hal itu terjadi, anda harus bertanya-tanya mengenai bahan yang dipakai oleh lotion tersebut. Apabila lotion yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan yang baik, maka hasil yang diberikan juga akan bertahap dan dalam waktu yang relatif lebih lama. Lotion dengan bahan kimia yang tinggi akan memberikan hasil yang cepat namun membahayakan kulit anda. Mungkin, bahayanya tidak akan nampak pada waktu yang dekat, namun bahayanya akan nampak pada jangka waktu yang cukup lama. Kulit anda berada dalam bahaya apabila anda menggunakan lotion dengan bahan kimia yang cukup tinggi.

Selain menggunakan lotion yang membantu anda memulihkan kulit anda, hal lain yang tidak kalah pentingnya juga perlu anda lakukan. Untuk dapat membantu proses pemulihan kulit anda, cara menghilangkan belang pada kulit dapat anda lakukan dengan menutup bagian tubuh yang belang. Contohnya, anda mengalami belang pada lengan anda, maka usahakan selalu memakai lengan panjang apabila anda berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama. Memakai lengan panjang akan membantu anda untuk memulihkan kulit anda, karena kulit anda akan terjaga dari sinar matahari. Untuk itulah anda diwajibkan memakai lengan panjang. Kulit belang dan hitam mungkin menjadi hal yang seksi bagi orang-orang Eropa, namun apabila itu terjadi pada kulit anda orang Indonesia, maka penampilan anda akan berkurang.

Dan inilah beberapa tips dari HOS untuk mengatasi kulit belang.

Madu

Madu sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang bisa dipakai untuk memutihkan kulit. Maka tidak heran bila disarankan untuk menggunakan madu untuk menyelesaikan masalah kulit yang belang. Caranya juga cukup mudah karena para ladies hanya perlu mengoleskan madu pada permukaan kulit yang belang lalu membiarkan kering kemudian dibilas dan dikeringkan.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun juga sudah lama diketahui sebagai bahan alami yang sering dipakai dalam perawatan kecantikan dan salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit belang juga tidak sulit karena hanya dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit yang belang.

Baking Soda

Selama ini baking soda dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk mengolah bahan makanan, namun sebenarnya selain itu baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit dan salah satunya adalah untuk mengatasi kulit belang. Caranya cukup sederhana, para ladies bisa mengambil baking soda sebanyak satu sendok the dan mencampurkannya dengan satu sendok teh air putih. Campur keduanya secara merata lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang belang sembari berikan pijitan ringan pada kulit dengan gerakan memutar. Diamkan selama beberapa menit sampai mengering lalu bilas dengan air hangat lalu keringkan.

Yogurt

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari yogurt untuk keperluan kecantikan dan kesehatan kulit karena yogurt bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan warna kemerahan, memudarkan flek kulit dan mengembalikan warna kulit yang cerah. Yogurt bisa dioleskan secara merata ke kulit yang belang dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dan keringkan. Ini cara yang mudah dan alami untuk mengatasi kulit belang.

Air lemon

Oleskan air lemon pada area kulit tangan yang belang. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas sampai bersih. Lemon dikenal sebagai pemutih alami yang sangat efektif untuk menghilangkan belang di kulit. Karena air lemon dapat membuat kulit jadi kering, segera oleskan pelembap pada kulit tangan.

Bubuk kunyit

Bubuk kunyit juga dapat digunakan untuk menghilangkan belang di kulit. Campur beberapa sendok makan bubuk kunyit dengan air lemon. Aduk rata sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan secara merata pada kulit tangan dan bilas setelah 30 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik. 

Kentang mentah 

Kentang mentah mengandung vitamin C, yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sun tan atau belang pada kulit. Potong kentang dan gosok pada permukaan tangan. Perawatan ini mungkin tidak memberikan hasil instan, tetapi Anda dapat melihat perubahan nyata setelah melakukannya dengan rutin.

Semoga artikel kali ini akan bermanfaat bagi sahabat-sahabat HOS .


1 komentar:

  1. Artikelnya keren dan membantu sekali..
    dengan begitu kita bisa menghilangkan warna belang pada kulit kita akibat sengatan sinar matahari...
    dan kalau untuk kaos kaki muslimah yang bagus seperti apa ya...buat melindungi kaki kita

    BalasHapus

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts