Kamis, 09 Oktober 2014

Blaschko’s Lines adalah gejala pada kulit seseorang yang tidak kelihatan atau tidak terlihat sebagai kulit yang normal. Gejala tersebut dapat terlihat jelas ketika beberapa penyakit kulit atau Mucosa mempengaruhinya sendiri termasuk ini pula. Biasanya gejala ini sangat terlihat membentuk atau mengeluarkan garis pada kulit dengan huruf “V” di punggung atau “S” melingkar di dada, perut, dan sisi, serta bentuk mengombak di kepala. Garis tersebut dipercaya karena migrasi embryonic cells yang membekas. Garis tersebut merupakan tipe genetic dari mosaicism. Itu tidak termasuk atau cocok dari nervous muscular atau lymphatic system. Garis itu bisa diobservasi pada hewan seperti kucing dan anjing.


German dermatologist, Alfred Blaschko adalah orang yang mendapatkan penghargaan dari demonstrasinya pada tahun 1901. Luka kulit yang membentuk Blaschko’s Lines bisa bervariasi termasuk karena genetic congenital dan dari non genetic. Contoh yang termasuk seperti penyakit pigmen Naevus Achromicus (termasuk hypomelanosis ofito), epidermal naevus, naevus sebaceous, inflammatory linear, vercucous naevus, X-;inked genetic, penyakit kulit incontinental pigmenti, CHILD syndrome karena memperoleh peradangan yang banyak, lichenstriatus, linchenplanus, lupus. Namun garis-garis tersebut akan nampak jelas ketika beberapa penyakit kulit atau mukosa sedang menyerang. Pola garis-garis yang nampak bisa bermacam-macam, ada yang membentuk huruf V di bagian belakang atau punggung, atau huruf S di sekitar dada, perut atau bagian samping. Hingga kini belum diketahui bagaimana pola tersebut terbentuk, karena mereka tidak mengikuti pola syaraf, pembuluh atau sistem limfatik. Dan tak hanya pada manusia, blaschko line juga bisa didapati pada hewan seperti anjing atau kucing. Pada dasarnya garis-garis ini tidak berbahaya dan bukan merupakan gejala dari penyakit tertentu.


0 komentar:

Posting Komentar

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts