Jumat, 08 Agustus 2014

Hai sahabat HOS , saatnya kita bahas mengenai makanan. Nah, kebetulan sebentar lagi jam makan siang (padahal sekarang masih jam 10.30 wib ya?? #hehe). Tapi, tak apa ini untuk refrensi sahabat HOS sekalian.

Setiap kantor punya kebijakan berbeda. Ada yang menyediakan makan siang dan ada pula yang memberi jatah uang makan untuk karyawannya. Apa pun kebijakannya, makan siang yang Anda dapatkan di kantor (catering) atau yang Anda beli di kantin belakang kantor selalu mengundang risiko. Anda berisiko mengonsumsi lebih banyak kandungan kalori serta lemak akibat pola memasak secara massal. Jika hal ini memang tidak bisa dihindari, sebaiknya Anda:


Pilih menu yang tepat
  • Menghindari jenis makanan yang digoreng karena lebih tinggi kandungan kalorinya dan mengandung lemak dalam jumlah yang lebih banyak.
  • Perbanyak konsumsi sayuran karena kandungan seratnya dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga bisa membantu menjaga berat badan. Selain itu, serat juga memperlancar sistem pencernaan agar buang air besar lebih lancar.
  • Pilih jenis protein yang rendah lemak (lean protein) seperti bagian dada ayam atau ikan. 
  • Jika tersedia, pilih jenis sup bening dan konsumsilah sebelum makanan utama. Konsumsi sup bening sebelum makan siang dapat membantu menurunkan jumlah asupan kalori total saat makan siang.
Batasi jumlah porsi yang dikonsumsi agar asupan kalori tidak berlebih
  • Jika Anda dapat mengambil makanan sendiri, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengatur dan membatasi porsi.
  • Jika memungkinkan, gunakan peralatan makan yang lebih kecil. Ukuran peralatan makan dapat mempengaruhi persepsi terhadap jumlah makanan yang akan diambil dan dikonsumsi. Semakin besar ukuran piring yang digunakan, makin banyak pula makanan yang akan Anda ambil untuk ’memenuhi’ piring tersebut.
  • Sebaiknya jangan makan sambil beraktivitas. Misalnya, makan siang di depan komputer untuk mengejar deadline. Makan sambil melakukan aktivitas lain dapat mendorong untuk makan lebih banyak karena membuat Anda tidak menyadari jumlah makanan sebenarnya yang sudah masuk perut.
  • Siasati dengan mengonsumsi air sebelum makan. Penelitian menunjukkan, konsumsi 450 ml air 30 menit sebelum makan siang dapat membantu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi pada saat makan siang. Hal ini berkaitan dengan manfaat air untuk membantu mengenyangkan atau memenuhi lambung sehingga jumlah makanan yang Anda konsumsi jadi lebih sedikit.
Jadi, menu makan siang apa yang akan sahabat HOS pilih siang ini? Apapun menunya minumnya -pipp- sorry bukan iklan ya (#haha). Sekali lagi deh, apapun menu makanan dan minumannya jangan lupa diawali dan diakhiri dengan berdoa (#eeuumm??), supaya lebih berkah sahabat. Dan, setelah waktu istirahat selesai kita harus kembali pada pekerjaan kita.


Head Office :
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia.
Telp. ( 0721 ) 712029

0 komentar:

Posting Komentar

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts