Minggu, 21 September 2014

Seorang yang pintar dan cerdas tentunya akan lebih terlihat menarik dan mengagumkan, maka dari itu banyak orang berlomba-lomba untuk menambah pengetahuannya agar terlihat lebih pintar, cerdas dan juga menarik. Akan tetapi dengan menambah banyak pengetahuan saja tidak cukup untuk menjadi cerdas, karena kecerdasan ataupun kepintaran berkaitan erat dengan gaya dan pola hidup. Dimana kemampuan otak juga bergantung pada makanan apa yang Anda konsumsi sebagai menu harian Anda. Maka dari itu, agar kecerdasan Anda tetap terjaga, hindari makanan yang tidak baik yang kelak akan merusak memory kecerdasan sahabat-sahabat HOS semuah.

* Junk Food
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Montreal menyatakan bahwa junk food ternyata dapat mengubah sistem kimia dalam otak. Sehingga salah satu akibatnya jika terlalu sering mengkonsumsi junk food yakni terjadi kecemasan tinggi dan juga depresi. Dengan mengkonsumsi junk food seperti burger, kentang goreng, saus-sausan dan lain sebagainya ternyata bisa menghalangi produksi dopamin pada otak yang berfungsi untuk membuat kita lebih senang.
* Makanan Manis
Konsumsi makanan manis tidak hanya kurang baik untuk bentuk tubuh Anda, tapi juga tidak baik untuk kecerdasan otak Anda. Dimana dengan konsumsi gula yang terlalu tinggi maka akan menyebabkan masalah neurologis di masa mendatang dan mengganggu memori Anda. Selain itu makanan manis juga tidak selalu bisa membuat mood Anda baik. Maka dengan konsumsi makanan dengan kandungan gula dalam jangka panjang bisa mempengaruhi kemampuan Anda untuk menelaah dan mempelajari sesuatu.
* Makanan Yang Digoreng
Siapa yang tidak suka gorengan? Makanan yang di goreng biasanya akan lebih enak dan renyah, tapi di balik semua itu makanan yang diproses dengan kebanyakan mengandung perasa buatan, MSG dan bahan lain tersebut berbahaya untuk kesehatan otak. Hal ini di buktikan dengan anak yang banyak mengonsumsi gorengan maka bisa memiliki kecenderungan untuk menjadi hiperaktif. Mengapa hal ini terjadi? Salah satu penyebabknya bisa saja dikarenakan jenis minyak yang digunakan. Dimana sebagian besar minyak goreng tergolong membahayakan yakni jika setelah melalui proses memasak beberapa kali dan sering kali terdapat pada makanan yang di goreng.
* Alkohol
Tentu Anda tahu alkohol sangat berpengaruh pada fungsi otak, dimana dengan konsumsi alkohol akan memberikan efek semacam ‘awan ilusi’ yang membuat seseorang susah fokus dan kurang dapat berpikir jernih.
* Gandum Yang Bukan Gandum Utuh
Saat ini banyak orang percaya bahwa gandum itu sehat. Padahal pada kenyataanya, tidak semua gandum itu menyehatkan. Terlebih lagi jika gandum yang tidak 100% gandum utuh. Dimana gandum akan membuat Anda mengalami penuaan dini lebih cepat dan tentu saja hal ini akan mempengaruhi kondisi tubuh Anda seperti menjadi pelupa dan lain sebagainya.
* Nikotin
Dalam hal ini nikotin memang bukan makanan, akan tetapi zat ini dapat mempengaruhi kondisi otak. Maka hindari merokok dan juga terkena asapnya yang juga berbahaya untuk kesehatan
* Makanan Dengan Lemak Trans
Satu lagi makanan yang harus Anda hindari yakni makanan yang mengandung lemak trans, yang mana juga dapat mempengaruhi kemampuan kognisi Anda. Selain itu makanan tersebut juga sering kali menjadi penyebab utama penyakit jantung, alzaimer dan lain sebagainya. 

Di atas adalah beberapa makanan yang dapat menghilangkan kecerdasan Anda, untuk itu cermat memilih makanan yang Anda konsumsi akan membuat tubuh dan juga otak Anda lebih sehat.



0 komentar:

Posting Komentar

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts