Kamis, 11 September 2014

Selamat pagi sahabat HOUSE OF SUCCESS gimana nih bentar lagikan mau akhir pekan, pada mau liburan kemana?? Tapi jangan kebanyakan ngehayal atau melamun yaa... Karna kali ini HOS ingin mempost sebuah artikel yang berhubungan dengan "MELAMUN" karna melamun akan Memperpendek Usia. 

Apakah anda termasuk orang yang sering melamun? Melamun membuat diri kita seakan berada di dunia kita sendiri atau kita sedang menciptakan dunia sendiri. Ciri orang yang melamun dapat dilihat dari pandangannya yang kosong dan konsentrasi terlihat menurun. Jika anda termasuk orang yang sering melamun maka anda patut waspada, karena melamun dapat membuat seseorang berumur pendek. Hal itu dibuktikan dari beberapa penelitian yang telah dilakukan.
Dikutip dari beberapa sumber, Tim peneliti dari University of California menguji 239 wanita dengan pendidikan tinggi dan memiliki tingkat stres yang rendah. Dalam penelitian ini para partisipan diminta mengisi data kuesioner yang berkaitan dengan kepuasan hidup.
Adalah telomer, rangkaian asam nukleat yang terdapat di ujung kromosom. Dalam penelitian tersebut para peneliti juga meneliti jumlah telomer. Para peneliti kemudian mengklaim bahwa memendeknya telomer merupakan salah satu faktor kuat yang mengakibatkan penuaan dini. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka panjang telomer akan semakin memendek. Menurut peneliti, telomer yang memendek juga dapat digunakan untuk memprediksi penyakit dan kematian dini.
Dari hasil kuesioner tersebut diketahui bahwa partisipan yang sering melamun cenderung memiliki jumlah telomer yang relatif pendek, yakni sekitar 200, yang seharusnya terjadi empat tahun ke depan. Ini berarti bahwa telah terjadi penuaan dini sebanyak empat tahun pada partisipan yang sering melamun. Secara alami, melamun adalah aktivitas yang wajar karena disebabkan aktivitas emosi seseorang, seperti stres, sedih, dan bimbang. Dalam penelitian terdahulu, stres dan kesedihan sering dikaitkan dengan memendeknya telomer.
Bagi Anda yang sering melamun, para peneliti menyarankan untuk tidak berfokus pada satu hal yang dapat mengganggu pikiran, namun pikirkan hal lain yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, seperti bergaul, berolahraga, atau liburan.
Hal-hal yang sebaiknya anda lakukan agar tidak sering melamun :

  1. BergaulBergaul bersama dengan teman-teman anda dapat menurunkan stres, dan dapat mengalihkan diri dari  kebiasaan melamun.
  2. BerolahragaAktivitas berolahraga juga dapat membantu seseorang untuk tidak sering melamun. Berolahraga selama 30 menit dapat memperpanjang telomer, setara dengan 10 tahun lebih muda.
  3. Merasakan napas sendiriMerasakan napas anda sendiri selama beberapa menit  dapat mencegah anda dari aktivitas melamun. Bernapaslah secara sadar atau lakukan meditasi sebentar. Meditasi dapat mengurangi stres dan berdasarkan penelitian dalam jurnal Psychoneuroendocrinology, meditasi dapat meningkatkan produksi enzim telomerase, yang menjaga telomer tetap panjang.
  4. Tidur cukupTidur cukup dapat membantu meningkatkan konsentrasi saat melakukan aktivitas keesokan harinya. Tidur yang cukup juga dapat membantu seseorang terbebas dari kebiasaan melamun.


Gimana udah pada ngerti belum ? Semoga sahabat - sahabat dirumah dan dimanapun jangan terlalu sering melamun yaa.. Melamun boleh - boleh saja asalkan lamunan tersebut bermanfaat. Bila ada pertanyaan bisa kirim ke email kami houseofsucces@yahoo.co.id atau di facebook kami di House_success@yahoo.com jangan lupa HOESE OF SUCCESS adalah lembaga yang siap membantu kesulitan anak - anak yang berkebutuhan khusus ataupun bagi anak - anak yang tidak memliki kebutuhan khusus, karna sekali lagi HOUSE OF SUCCESS FINGERPRINT CONSULTING & HYPNO INTELLIGENCE adalah lembaga yang menciptakan anak - anak Indonesia yang Berbakat melalui FINGERPRINT. Kami bertembat dijalan Purnawirawan (Gg.Ratu) No. 18 Gedong Meneng, Bandar Lampung atau telpon kami di (0721) 712029

0 komentar:

Posting Komentar

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts