Kamis, 07 Agustus 2014


Sahabat blogger yang paling luar biasa, banyak hal yang bisa kita bahas tentang dunia anak-anak, apa sih yang mereka inginkan? Mereka hanya ingin bermain dan bermain, itulah dunianya seorang anak. 

Seorang anak tidak membutuhkan materi yang berlebihan, anak hanya butuh teman bermain, teman berbicara, teman mengaduh, terkadang orang tua tidak bisa menjadi seorang teman untuk anaknya. Orang tua terkadang hanya berpikir bahwa membiayai semua kebutuhan si anak dan menjaga (membuat larangan-larangan) semuanya sudah "beres", jika si anak berbuat salah orang tua hanya bisa marah-marah atau memukul sianak.

Karekter anak akan terbentuk sendiri dari apa yang mereka rasakan dan lihat.

Jadilah teman untuk anak-anak anda, bermainlah dengan si anak, dengarkan si anak bicara, satukan rasa dengan si anak, jangan membentak-bentak atau memukul waktu si anak salah, berilah pengertian dengan cara yang lembut, bukan berarti anda memanjakan si anak tapi berikan pengertian sebab dan akibat dari apa yang dilakukannya.

Anak-anak tidak sama cara berfikirnya dengan orang dewasa, terkadang orang dewasa memaksakan si anak untuk berfikir sama, anak-anak hanya berfikir yang sederhana. Teriakan atau pukulan yang diterima oleh anak akan berdampak fatal, anak akan cederung menjadi nakal atau pendiam.
Sudah terikan dan pukulan diterima oleh anak ditambah dengan tontonan sinetron di tv yang tidak bermutu untuk anak, video game yang bisa disewa perjam, lengkap sudah racun yang masuk dikepala anak-anak.

Anak-anak sekarang cenderung lebih agresif, karena faktor-faktor diatas tadi. Sekali lagi jadilah teman untuk anak anda, mengertilah bahwa dunia anak-anak adalah bermain dan bermain, arakan mereka untuk bermain yang positif, satukan rasa anda dengan anak anda, perhatian adalah faktor utama yang dibutuhkan seorang anak.
 
Namun kembali lagi, HOS hanya memberikan informasi. Bagaimana cara anda untuk mendidik dan mengasuh anak anda, adik anda semua ada di tangan anda. Sahabat HOS, tapi harus kita ingat bahwa anak adalah penerus masa depan kita dan karekter anak akan terbentuk sendiri dari apa yang mereka rasakan dan lihat.
 
Selamat Pagi!
 
Head Office :
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia.
Telp. ( 0721 ) 712029 

0 komentar:

Posting Komentar

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts