Sabtu, 23 Agustus 2014

Selamat siang sahabat HOS, eeuum, atau selamat sore ya?? Baiklah lupakan masalah itu sejenak. Hari ini HOS sedang tertarik sekali dengan bahasan mengenai berfikir positif. Kenapa? Karena berfikir positif adalah upaya kita untuk mengisi ruang-ruang di dalam pikiran dengan muatan yang positif. Nah Lho apa-an ya???

Waww, ternyata bahkan dalam pikiran kita ada ruang. Lalu pertanyaannya berubah, ruang apa saja yang ada dalam pikiran kita?? Jika kita mengacu pada pendapat dari Napoleon HIll, ruang itu antara lain : Imajinasi, memori, dorongan, nalar, emosi, kesadaran, indra keenam, panca indera dan pikiran bawah sadar. Teori ini oleh Om Napoleon disebut dengan istilah Fakultas Pikiran (Faculty of the Mind).

Lalu, apa itu muatan positif?? Muatan positif adalah berbagai bentuk pemikiran (thought) yang kriterianya adalah :
1. Benar (tidak melangggar nilai-nilai yang benar)
2. Baik (bagi kita, orang lain, dan lingkungan)
3. Bermanfaat (menghasilkan sesuatu yang berguna)

Jadi, ketika kita sudah berhasil memasukkan muatan positif pada ruang-ruang di atas, maka kita telah menjalankan proses yang disebut berfikir positif.

BERFIKIR POSITIF ITU JALAN!!!
Kok bisa?? Yups sahabat, pasti bertanya-tanya kenapa berfikit positif itu jalan? Berfikir positif itu jalan UNTUK mencapai tujuan. Karena jika jalan yang kita bangun itu positif, maka perjalanan kita menuju keterminal tujuan pun akan positif atau maksudnya terhindar dari hambatan-hambatan negatif akibat dari kekeliruan kita dalam memilih jalan. Dan apabila jalan itu kita gunakan, maka akan mengantar kita pada tujuan secara lebih efektif dan efisien.

HOS Punya Cerita... ~_^
HOS berbagi cerita dari buku yang pernah kami baca, ini tentang seorang pria yang suatu hari menelpon Pakde Norman Vincent Peale (Hhhaahh... Pakde??? #hehehe), si Pakde Vincent ini adalah penulis "The Power of Positive Thinking". Si pria ini tampak begitu sedih, oleh karenanya si Pakde mengundang pria itu untuk datang ke kantornya.
"Semuanya telah hilang. Tak ada harapan lagi!", kata pria itu.
"Aku sekarang hidup dalam kegelapan yang amat dalam. Aku telah kehilangan hidup ini."
Pada saat itu, Pakde tersenyum dengan penuh simpati dan berkata dengan lembut, "Mari kita pelajari keadaan Anda."
Pada selembar kertas ia menggambar sebuah garis lurus dari atas sampai ke bawah tepat ditengah-tengah halaman, membagi dua kertas tersebut. Ia menyarankan agar pada kolom kiri pria itu menuliskan apa-apa saja yang telah hilang dari hidupnya. Sedangkan pada kolom kanan, ia menulis apa-apa yang masih tersisa dalam hidupnya.
"Kita tak perlu mengisi kolom sebelah kanan,"kata pria itu tetap dalam kesedihan.
"Aku sudah tak punya apa-apa lagi lagi!"
"Lalu kapan kau bercerai dengan istrimu?" tanya Pakde Norman.
"Apa maksudmu? Aku tidak bercerai dari istriku. Ia amat mencintaiku!" jawab pria itu dengan pasti.
"Kalau begitu bagus sekali," sahut Pakde Norman dengan antusias.
"Mari kita catat itu sebagai nomor satu di kolom sebelah kanan "Istri yang amat mencintai". Nah, lalu kapan anakmu itu masuk penjara?"
"Anda ini konyol sekali. Tak ada satu pun anakku yang masuk penjara!"
"Bagus! itu nomor dua untuk kolom sebelah kanan "Anak-anak tidak berada dalam penjara." kata Pakde Norman sambil menuliskannya di atas kertas tadi. Setelah beberapa pertanyaan dengan nada yang serupa, akhirnya pria itu menangkap apa maksud dari pertanyaan-pertanyaan itu dan tertawa pada dirinya sendiri.
"Menggelikan sekali. Betapa segala sesuatunya berubah ketika kita berfikir seperti itu." katanya.

Menurut orang bijak, bagi hati yang sedih dan terluka, lagu yang riang pun akan terdengar memilukan. Sedangkan orang bijak lain berkata, sekali pikiran negatif terlintas di pikiran, dunia pun akan jungkir terbalik. Maka mulailah hari dengan selalu berfikir positif.

Jadi untuk sahabat HOS yang sedang galau, sedih, patah hati, kecewa akibat berbagai macam problem yang terjadi di hidup kita, cobalah untuk mengambil hikmah positif dari setiap kejadiannya. Tak perlu ragu menangis, tetapi setelah itu cobalah untuk bangkit dan tersenyumlah pada dunia. Bahwa artinya dunia kita pasti akan menjadi lebih indah lagi!!!

Salam sukses sahabat!!!



Head Office:

HOUSE OF SUCCESS
Jl. Purnawirawan No. 18 Gedong Meneng,Bandar Lampung
Telp. 0721 - 712029 / 0811 727 150 

0 komentar:

Posting Komentar

HOS Dokumenter

Translate

Tayangan

Diberdayakan oleh Blogger.

HOUSE OF SUCCESS

- Privat Master Hipnotis - Pelatihan Profesional Hipnoterapi - Fingerprint Analysis - Penyalur Jasa Layanan Kerja Profesional

Quotes

"...MEMULAI TAK PERLU HEBAT, TAPI UNTUK HEBAT WAJIB BERANI MEMULAI..."

The New News

HADIRI STAND PAMERAN DI "MALL BOEMI KEDATON" BANDAR LAMPUNG Lt.1 (Basement depan Pintu Masuk) dan dapatkan Spesial Promo bersama HOUSE OF SUCCESS setiap hari Pkl. 11.00 s/d 20.00 Wib Sampai akhir tahun 2014.
Jl. Purnawirawan ( Ratu ) No. 18, Gedung Meneng, Bandar Lampung, Indonesia. Telp. ( 0721 ) 712029 atau Invite pin bb kami 7E64EBF .

Popular Posts